Kamis, 16 Agustus 2012

22 FIBA ​​Asia U18 Championship

INDONESIA KEMBALI SETELAH 17 TAHUN ABSEN

Ulaanbaatar, Mongolia (22nd  FIBA ​​Asia U18 Championship): Juara bertahan China berada satu grup tim sesame Asia Timur Hong Kong, Asia Barat Libanon dan juara Asia Selatan India pada Grup A pada  putaran pertama  22nd FIBA Asia ​​U18 Championship yang akan diselenggarakan di Ulaanbaatar dari 17-26 Agustus 2012. Drawing  diadakan di Sports Committee Central Office of the Mongolian Olympic Association, Jumat. Dipimpin oleh FIBA Asia Direktur Teknik (Kol). Lee Kak Kuan.
Tuan rumah Mongolia terpilih bermain di Grup C, yang terdiri dari Cina Taipei  (peraih medali perunggu 21st FIBA ​​Asia Championship Sana'a-Yaman ) wakil dari SEABA Indonesia dan Bahrain, yang absen selama 30 tahun di kejuaraan ini.
Korea, yang kalah dari China pada perebutanmedali emas di 21st FIBA Asia Championship Sana'a-Yaman dua tahun lalu, memimpin  di Grup B, yang terdiri dari pesaing lain dari  Asia Timur Jepang bersama dengan  wakil SEABA Singapore dan wakil WABA Suriah .
Di Grup D ada Iran yang telah dua kali juara FIBA Asia U18  (2004, 2008), Kazakhstan  peraih medali perak pada FIBA Asia U18 tahun 2008, Juara SEABA u18 Filipina dan Arab Saudi.
Pembagian Pool 22nd Fiba Asia U18 Championship :

GROUP A
GROUP B
GROUP C
GROUP D
China
Korea
China Taipei
Iran
Hong Kong
Japan
Indonesia
Kazakhstan
Lebanon
Singapore
Bahrain
Philippines
India
Syria
Mongolia
Saudi Arabia

Tentang 22 FIBA ​​Asia U18 Championship
22nd  FIBA ​​Asia U18 Championship  adalah kejuaraan babak  kualifikasi untuk FIBA U19 World Championship untuk dimainkan di Republik Ceko dari 27 Juni-7 Juli 2013. Tiga tim teratas dari 22nd FIBA Asia U18 Championship akan mewakili FIBA ​​Asia di Republik Ceko. Ini akan menjadi sejarah  untuk Mongolia  menjadi tuan rumah FIBA ​​Asia. Ini juga akan menjadi debut Mongolia di ajang Asia FIBA.
Situs Resmi 22nd FIBA ​​Asia Championship U18:  http://ulaanbaatar2012.fibaasia.net.
Tentang FIBA ​​Asia
FIBA Asia (http://fibaasia.net)  adalah badan pemerintahan bola basket di Asia. Dengan 44 Federasi Nasional berafiliasi FIBA ​​Asia adalah salah satu yang terbesar di antara lima zona FIBA ​​- FIBA ​​Eropa, FIBA ​​Amerika, FIBA Afrika , ​​FIBA ​​Oceania dan FIBA  yang lainnya. Para anggota FIBA Asia ​​membawa keragaman budaya dan bahasa membuat Komunitas basket FIBA ​​Asia paling beragam, hidup dan bersemangat di dunia. Sebaga induk organisasi , FIBA ​​Asia bertanggung jawab untuk mengendalikan dan mengembangkan olahraga basket di Asia.
Nanang and Friends Foundation Thanks to : www.perbasi.or.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar