Minggu, 04 April 2010

Trick # 5 Dua-Ball dribbling drills

BASKETBALL

Trick # 5 Dua-Ball dribbling drills
Ambidextrous Dribble

Apakah Anda tidak kidal atau kidal, Anda dapat selalu menguatkan tangan yang lemah dan menjadi dua kali lipat lebih efektif mengontrol bola (ballhandler). Mampu mendribble bola dengan kedua tangan sama baiknya membuat Anda seorang pemain yang tidak terduga dan lawan tidak bias dengan mudah mengantisipasi gerakan anda berikutnya, yang berarti defender harus bekerja dua kali lebih keras untuk mencari tahu kemana Anda akan pergi dengan dribble.
Berikut adalah beberapa tips tentang bagaimana memperkuat tangan lemah Anda:
Dribble 100 kali diam ditempat sambil berdiri dengan tangan yang lemah dalam dribble sebelum Anda latihan dan kemudian lanjutkan dengan drible sambil berjalan disekitar dengan membayangkan bahwa Anda sedang menghadapi defender.
Memainkan pertandingan satu-lawan-satu melawan seseorang yang kemampuannya jauh dibawa anda atau secara postur tubuh lebih kecil dari Anda. Tetapi untuk menjadikannya sebuah permainan yang adil maka Anda harus menggunakan tangan yang lemah tersebut untuk mendribble sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan kemampuan dari tangan lemah Anda menjadi lebih baik dari sebelumnya dan alkukan sesering mungkin.
Cobalah untuk mengembangkan kemampuan dengan menggunakan tangan lemah bahkan ketika Anda tidak di lapangan basket. Gunakan ketika Anda menyikat gigi, makan, membersihkan lantai, dll atau lakukan dalam berbagaimacam aktivitas sehari-hari sehingga akan terbiasa menggunakannya dan kemampuan tangan lemah Anda akan meningkat dengan cepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar